Selasa, 04 Maret 2014

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Teknik Unsrat Manado BENTROK

MANADO, – Mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik Universitas Manado, kembali terlibat tawuran, Selasa (4/3) kemarin.

Belum jelas penyebab pasti tawuran itu terjadi di Universitas yang baru dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim M.S, yang juga sebagai Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) tersebut.
peristiwa tersebut diduga karena terjadi kesalahpahaman antar mahasiswa.
“Dari laporan yang saya terima, Itu karena masalah pribadi. Bukan karena masalah penujukan Plt rector,” ujar Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Berselang beberapa menit tawuran terjadi, pihak kepolisian dari Polresta Manado, diturunkan untuk mengamankan lokasi tawuran. Dan hingga kini, Polisi masih berjaga-jaga di kedua kampus yang kerap berkelahi tersebut.

Diketahui, di Unsrat sendiri beberapa terakhir terus terjadi aksi demo dari sejumlah mahasiswa dan dosen, menuntut mundurnya Plt Rektor Unsrat Prof. Dr. Donald Rumokoy SH. MH. Tuntutan tersebut telah ditindaklanjuti dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Mendikbud nomor 87/MPK.A4/KP/2004 tentang pemberhentian dengan hormat Rumokoy dari jabatan Plt Rektor Unsrat, dan digantikan sementara oleh Wamendikbud, sejak Senin kemarin.

Sumber : manadokota.com

Foto : manadohariini.com

0 komentar:

Posting Komentar