Minggu, 12 Januari 2014

Mesin Jagung Sosongian TUMPAAN Masuk Enam Besar


tumpaandua.blogspot.com - Minahasa Selatan kembali menorehkan prestasi lewat produk dari kreatifitas warganya khususnya IKM Sosongian Tumpaan dengan produk gilingan jagung dengan tiga produk sekaligus, setelah berhasil menjadi juara pertama pada pameran UKM Sulut, saat mewakili Sulawesi Utara pada konvensi gugus kendali mutu (GKM) IKM se Indonesia di Jogjakarta, mereka juga berhasil membawa prestasi dan masuk dalam enam besar terbaik.

Namun yang dibawa dalam konvensi yang di gelar di gedung Inna Garuda Jogja, 12 hingga 15 November tersebut adalah miniatur dari gilingan yang mereka ciptakan tersebut, tapi bisa dioperasikan. Sontak munculnya alat tersebut, menjadi pusat perhatian dari peserta yang hadir.
"Kami bersyukur, bisa masuk enam besar kategori elma atau nilai tertinggi pada konvensi IKM yang dibuka oleh Menteri Perindustrian tersebut," jelas Dekky Tuwo Kadisperindagkop Minsel, Minggu (17/4).

Ia menambahkan, alat penggiling yang mereka bawa tersebut, masuk kategori inovasi baru atau pertama di Indonesia."Makanya ini mendapat perhatian khusus, sebab meski yang kami bawa adalah miniaturnya, namun bisa dioperasikan, beda dengan yang lain," ujar dia.
Bahkan Euen Faedah Dirjen IKM Kementerian Perindustrianpun kepincut."Beliau meminta agar kami segera mungkin membuat hak paten, dan mereka siap membantu," ujarnya.

Sumber : TRIBUNMANADO.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar